Resep Masakan Ikan Laut Berkuah



Jual 120 Resep Masakan Ikan Murah Dan Terlengkap Bukalapak

Mari Simak Resep Masakan Ikan Laut Berkuah yang Lezat

  • Tunggu hingga matang. Dan hidangkan selagi panas sebagai lauk pendamping nasi

    Ikan cakalang ini adalah salah satu dari jenis ikan laut yang bisa diolah untuk dijadikan sebagai masakan. Penggolahan pada ikan cakalang ini  secara tepat akan menghasilkan masakan dengan  rasa yang sangat lezat dan menyehatkan.

    Ini dapat diolah untuk dijadikan aneka masakan yang dapat menggugah selera Anda untuk menikmatinya. Ikan cakalng berbeda dengan ikan pada umumnya karena tekstur ikan cakalang sangat lembut dan tidak memiliki duri yang terlalu banyak.

    Cita rasa yang terdapat pada daging ikan cakalang ini juga lebih gurih daripada jenis ikan lainnya karenanya banyak masyarakat yang memilih untuk mengggolah ikan cakalang dengan cita rasa pedas.

    Olahan ikan cakalang pedas dengan kuah santan ini menjadikan daya tarik tersendiri bagi  masyarakat dan sering dikenal dengan ikan cakalang kuah santan yang tentunya enak.

    Ikan cakalang kuah santan memang bisa disajikan sebagai menu makanan di rumah namun tidak hanya untuk sajian di rumah saja karena Anda bisa menyajikan menu ikan cakalang kuah santan jika menjalankan bisnis makanan.

    Dengan cita rasa masakan yang sangat nikmat tentu akan membuat tidak sedikit masyarakat akan ketagihan dengan cita rasa ikan cakalang kuah santan yang Anda sajikan.

    Manfaat Ikan Laut Bagi Kesehatan :

    1. Menurunkan Resiko Serangan Jantung dan Stroke

    Serangan jantung dan stroke merupakan penyebab paling umum kematian di dunia. Dalam penelitian menyampaikan bahwa konsumsi 1 porsi ikan atau lebih dalam seminggu memiliki resiko 15% lebih rendah terkena penyakit jantung.

    Hal ini dipercaya karena memiliki kandungan tinggi omega-3.Penelitian lain menunjukan bahwa asam lemak omega-3 menurunkan resiko aritmia yang dapat menyebabkan kematian mendadak. Asam lemak omega-3 juga dapat menurunkan kadar trigliserida, laju pertumbuhan plak (ateroklerosis0, dan menurunkan tekanan darah.

    2. Mengandung Nutrisi Penting Untuk Pertumbuhan dan Perkembangan

    Asam lemak omega-3 yang biasa disebut docosahexaenoic acid (DHA) sangat penting untuk perkembangan otak dan mata.

    Namun, karena ikan laut mengandung merkuri tinggi maka untuk ibu hamil perlu membatasi konsumsi ikan yaitu 340 gram per minggu. Ibu hamil juga harus menghindari ikan mentah karena kemungkinan mengandung mikroorganisme yang membahayakan janin.

    3. Mencegah Penurunan Fungsi Otak Karena Penuaan

    Fungsi otak bisa menurun seiring bertambahnya usia. Menurut penelitian, seseorang yang mengkonsumsi lebih banyak ikan laut mengalami penurunan fungsi otak lebih lambat.

    4. Mengurangi Resiko Penyakit Autoimun Termasuk Diabetes Tipe 1

    Penyakit autoimun terjadi ketika sistem kekebalan tubuh malah menyerang dan menghancurkan jaringan tubuh yang sehat.

    Contohnya seperti diabetes tipe 1 yang menyebabkan sistem kekebalan menyerang pancreas. Beberapa penelitian telah menemukan bahwa konsumsi omega-3 atau minyak ikan dapat menurunkan resiko diabetes tipe1 pada anak-anak dan dewasa.

    5. Menjaga Kesehatan Penglihatan pada Lansia

    Beberapa penelitian membuktikan bahwa kandungan omega-3 pada ikan dapat menjaga kesehatan mata. Dalam suatu penelitian, konsumsi ikan secara teratur dapat menurunkan resiko sebesar 42% terjadinya gangguan pada mata.

    6. Meningkatkan Kualitas Tidur

    Dalam sebuah penelitian terhadap 95 pria berusia paruh baya, mengkonsumsi salmon tiga kali setiap minggu yang membuktikan terjadinya peningkatan kualitas tidur.

    7. Upaya Mencegah Keracunan Merkuri

    Mencegah keracunan merkuri dapat dilakukan dengan menurunkan jumlah dan memilih jenis ikan laut yang akan dikonsumsi.

    Cara Memulai Bisnis Ikan Laut :

    1. Memilih Jenis Ikan Yang Akan Dijual

    Jenis ikan yang berkualitas  merupakan hal yang harus anda lakukan sebelum membuka bisnis ikan laut. Cara ini merupakan hal yang harus anda lakukan untuk menyeimbangi modal yang anda miliki.

    Dengan memilih jenis ikan yang akan dijual membuat penjualan anda lebih terarah dan terkontrol. Tetapi, untuk dapat menentukan jenis ikan yang akan dijual ini anda harus melakukan riset dari pasaran.

    Cara memulai bisnis ikan laut satu ini sama halnya dengan cara memulai usaha ayam petelur. Agar bisnis anda lebih terarah, yang harus anda lakukan adalah menentukan untuk menternak ayam pedaging atau petelur.

    Karena dengan cara menentukan jenis produk yang akan diperjualbelikan, anda semakin mudah dalam menentukan strategi penjualan pasar selanjutnya

    2. Lakukan Riset Pasar

    Riset pasar merupakan satu satunya hal yang harus dilakukan sebelum menjalankan sebuah bisnis. Dari sinilah anda akan semakin tahu ikan laut jenis apa yang paling laku dipasaran sehingga ketika anda memulai bisnis ini anda dapat mengambil resiko kerugian yang mungkin akan didapatkan.

    Tak hanya itu, melalui ini anda juga akan tahu bagaimana perilaku pelanggan ikan laut yang berbeda dengan pelanggan jenis bisnis yang lain. Makin anda mengenal karakter calon pelanggan anda  semakin mudah pula  dalam menjalankan bisnis ikan laut tersebut.

    3. Mencari Pemasok

    Pemasok merupakan hal penting yang harus anda miliki sebelum memulai bisnis ikan laut. Kemungkinan anda membeli ikan dengan harga yang mahal sangat besar terjadi jika tidak adanya pemasok.

    Tak hanya itu,harus diusahakan untuk memperoleh pemasok ikan lebih dari 1 orang untuk menjaga stock ikan anda. Karena apabila stock ikan tersebut tidak ada di pemasok yang satu, anda bisa memperoleh stock ikan itu dari pemasok yang lain.

    4. Mempersiapkan modal

    Memulai bisnis ikan laut ini juga harus membutuhkan modal. Modal adalah salah satu faktor utama yang menjadikan banyak orang mengurungkan niatnya dalam memulai usaha dengan alasan ‘klasik’, yaitu: tidak ada modal.

    Padahal modal tidak hanya menyangkut masalah uang. Bahkan jika memang kendala uang yang jadi permasalahan, tentu saja ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mensiasatinya agar pengeluaran anda untuk modal tidak membengkak.

    Salah satu cara mengeluaran modal yang cukup besar iyalah dengan menjalin hubungan emosional dengan pemasok. Hubungan emosional ini sangat penting dilakukan agar mendapatkan kepercayaan dari pemasok ikan laut.

    Jika cara ini berhasil, selain anda akan mendapatkan potongan harga, kemungkinan anda akan diberikan hutangan juga sangat besar. Hanya saja, satu hal yang harus anda benar-benar jaga dalam hubungan ini adalah kepercayaan.

    Jangan sampai kepercayaan yang diberikan pemasok kepada anda hilang. Tidak hanya berlaku pada pembisnis ikan laut, cara ini juga dapat diterapkan pada jenis bisnis yang lain seperti bisnis bawang merah.

    5. Mencari Lokasi Yang Tepat

    Lokasi merupakan syarat yang utama yang harus anda pikirkan sebelum memulai bisnis ikan laut. Tempat yang mudah ditemui akan sangat membantu perkembangan bisnis ikan laut anda.

    Salah satu tempat yang paling umum dijadikan tempat bagi pengusaha ikan laut adalah pasar tradisional atau swalayan. Hanya saja, untuk mendapatkan keuntungan yang cukup, terkadang tempat yang disewakan hanya ‘dilepas’ dengan harga yang cukup tinggi.

    Tetapi, jika anda sudah yakin bahwa tempat tersebut bisa meningkatkan penjualan anda, tentu saja harga sewa yang tinggi tidak akan jadi masalah dalam menjalankan bisnis ikan laut ini.

    6. Jual Secara Berkeliling

    Cara lainnya untuk dapat menjalankan bisnis ikan laut ini yaitu dengan menjualnya secara berkeliling. Cara inilah yang juga dapat diterapkan dalam bisnis potong ayam untuk mendapatkan penjualan.

    Tak hanya itu, dengan cara inipun anda akan jauh lebih dekat dengan pelanggan anda sehingga anda akan lebih mengenal mereka lebih dekat. Menjual secara berkeliling merupakan cara yang sangat tepat jika anda mempunyai keterbatasan modal untuk menyewa tempat.

    7. Mengembangkan Bisnis Secara Perlahan

    Salah satu kesalahan banyak orang dalam memulai sebuah bisnis adalah langsung memulainya dengan skala yang cukup besar.

    Itulah salah satu sebab mereka membutuhkan modal yang cukup besar sehingga resiko yang didapatkan juga cukup besar. Untuk menghindarinya, anda dapat memulai bisnis ikan laut ini dengan skala yang kecil terlebih dahulu untuk mendapatkan ‘base konsumen’.

    Base konsumen yaitu satu hal yang akan menentukan perkembangan bisnis anda kedepannya.

    Tanpanya, anda akan terus bekerja keras mendapatkan konsumen baru setiap harinya. Base konsumen artinya adalah konsumen royal yang sudah anda miliki pada saat bisnis anda masih kecil.

    Dengan begitu, ketika usaha anda berkembang dan sudah memiliki tempat, anda hanya perlu memberi tahukan base konsumen anda bahwa anda sudah memiliki tempat sehingga konsumen anda tahu dimana menemukan anda.

    Inilah salah satu cara yang dilakukan oleh bisnis garam beryodium sehingga mereka tetap bisa bertahan sampai saat ini.

    8. Membuka Warung Makan

    Cara yang selanjutnya yaitu dengan membuka warung makan. Cara ini cukup ampuh untuk menarik pelanggan karena hampir semua orang membutuhkan makan. Bahkan, ada beberapa orang yang makan hanya untuk mengisi waktu senggang tanpa adanya rasa lapar.

    Cara ini juga sangat populer dilakukan oleh para pebisnis ikan laut. Pasalnya, pelanggan mereka tidak hanya membeli ikan laut hidup tetapi juga dapat langsung mengolahnya untuk dimakan ditempat.

    Karenanya, harga jual ikan laut ini jadi berlipat ganda dan anda akan memperoleh  keuntungan yang berlipat pula.

    9. Jual Ikan Beku

    Cara selanjutnya dalam memulai bisnis ikan laut adalah menjual ikan beku. Ikan beku adalah strategi yang dilakukan oleh pengusaha ikan laut untuk menjaga kesegaran ikan laut jualan mereka.

    Jika tidak  dibekukan, ikan segar mungkin hanya akan bertahan 1-2 hari dan akhirnya membusuk. Tetapi apabila dibekukan, ikan akan mampu bertahan kurang lebih 7 hari lamanya.

    Menjual ikan beku akan menekan jumlah pengeluaran modal anda untuk membeli ikan karena ikan yang tidak laku hari ini bisa anda jual besok atau lusa. Ikan beku adalah solusi lain bagi anda jika memiliki kendala jarak tempuh yang jauh dari tempat pemasok ikan ke tempat anda berjual.

    Sekian artikel yang saya buat semoga bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba.

    Resep masakan ikan laut berkuah ini hampir sama dengan resep mangut ikan sama sama menggunakan kuah dan juga ikan yang mengandung banyak manfaat bagi kesehatan.

  • Gallery Resep Masakan Ikan Laut Berkuah

    Resep Masakan Ikan Laut Berkuah Yang Kaya Akan Protein

    Aneka Resep Masakan Ikan Patin Tuna Bandeng Gurame Dan

    Lempah Kuning Nenas Gulai Nenas Udang Dan Ikan Tenggiri

    Aneka Resep Masakan Ikan Laut Berkuah Dan Goreng Yang Enak

    Ikan Asam Pedas Kuah Merah Kental Menggugah Selera

    Aneka Olahan Ikan Tenggiri Yang Wajib Kamu Coba Blog

    20 Resep Aneka Olahan Ikan Laut Enak Dan Sederhana

    Resep Masak Ikan Laut Yang Enak Masak Memasak

    Resep Dan Cara Membuat Ikan Tongkol Masak Santan Pedas Yang Lezat Mudah Dan Nikmat

    20 Resep Aneka Olahan Ikan Laut Enak Dan Sederhana

    5 Resep Masakan Ikan Laut Dan Air Tawar Enak Dan Sehat

    Uncategorized Bangka Food Store

    Resep Masakan Ikan Laut Berkuah Simple Dan Praktis

    Kumpulan Resep Masakan Ikan Tongkol Andalan Para Chef

    Aneka Resep Masakan Ikan Laut Berkuah Dan Goreng Yang Enak

    20 Resep Aneka Olahan Ikan Laut Enak Dan Sederhana

    Jual 264 Resep Masakan Lezat Ikan Laut Kota Bandar Lampung Flora Books Tokopedia

    6 Resep Masakan Ikan Untuk Kecerdasan Otak Anak

    6 Resep Masakan Ikan Untuk Kecerdasan Otak Anak

    Ayam Woku Resep Masakan Mudah Yang Menggugah Selera

    20 Resep Aneka Olahan Ikan Laut Enak Dan Sederhana

    Resep Masakan Padang Gulai Ikan Lezat Khas Minang


    Belum ada Komentar untuk "Resep Masakan Ikan Laut Berkuah"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel