Resep Bikin Donat Empuk



4 Cara Membuat Donat Tanpa Kentang Yang Empuk Lembut

5 Resep Donat Empuk Lembut dan Mengembang

Resepmakanan.id – Resep donat empuk saat ini banyak variasinya, mulai dari bahan pembuatan maupun dari topping nya. Jajanan satu ini dapat dikatakan sudah me legenda, karena dari dahulu hingga sekarang banyak yang menyukainya atau dapat dikatakan jajanan donat tidak ter gerus oleh zaman.

Dari anak-anak hingga orang dewasa menyukai kue yang identik dengan lubang di tengahnya ini dan dengan berbagai variasinya. Donat ini banyak ditemukan di toko-toko kue dengan harga yang terjangkau dan berbagai macam rasa.

Apabila Anda dan keluarga sangat suka donat, lebih baik membuat sendiri dari pada harus membelinya. Selain akan menghemat biaya juga ketika Anda berhasil saat membuat donat, bukankah akan merasa lebih puas. Nah, untuk Anda yang ingin membuat donat sendiri di rumah sebagai camilan keluarga tercinta, maka ikutilah langkah-langkah dari Resep donat empuk berikut ini.

<

Resep Donat Empuk Original Super Lezat

Untuk resep yang pertama yaitu Resep donat empuk yang original, Anda dapat membuat donat sederhana ini dengan mudah. Selain mudah juga karena bahan-bahan dalam pembuatannya yang mudah dijangkau. Donat original ini sangat empuk dan enak, berikut cara pembuatan donat original.

Bahan membuat donat: – Tepung terigu protein tinggi 500 gram – Gula pasir 100 gram – Ragi instan 1 bungkus atau 11 gram – Baking powder ¼ sendok teh – Garam ½ sendok teh – Kuning telur 2 butir – Mentega 100 gram

– Susu cair 250 ml

Bahan olesan: – Mentega secukupnya – Cokelat yang telah ditim – Mesis cokelat secukupnya – Selai

– Gula halus secukupnya

Cara membuat donat original: – Campur tepung terigu, gula halus, ragi instan, baking powder, dan garam. Aduk dengan menggunakan tangan. – Tambahkan kuning telur dan uleni hingga berbentuk butiran halus. – Setelah terbentuk butiran halus, tuangkan susu cair sedikit demi sedikit. Kemudian uleni lagi hingga tercampur rata. – Tambah mentega dan uleni kembali dengan cara gerakan memutar. Sesekali banting adonan. Uleni terus hingga adonan licin dan kalis, selama kurang lebih 15 menit. – Kumpulkan adonan atau satukan adonan menjadi satu di dalam baskom. Kemudian tutup dengan kain bersih dan diamkan selama 1 jam. – Setelah 1 jam, tinju-tinju adonan sampai udara keluar dan adonan menjadi kempes. – Selanjutnya bagi adonan menjadi 30 bagian atau sesuai keinginan Anda, bentuk bulatan seperti bola. Diamkan kembali selama 10 menit. – Lubangilah adonan di tengahnya menggunakan jari untuk hasil yang terbaik. – Panaskan minyak, lalu goreng lah donat dengan api kecil atau sedang. Goreng pada satu sisi hingga kuning, kemudian balik donat sampai semua bagian berwarna kuning keemasan. Angkat donat dan dinginkan.

– Hiaslah donat dengan bahan olesan sesuai selera Anda.

Itulah Resep donat empuk original yang super lezat, Anda dapat langsung mencobanya sekarang juga. Donat sangat cocok disantap dengan ditemani secangkir kopi atau teh hangat.

Rimg class="aligncenter size-medium" src="https://sifu.unileversolutions.com/image/id-ID/recipe-topvisual/2/1260-709/donat-kentang-50321491.jpg" alt="donat kentang" width="1260" height="709" />

Bagi Anda yang menginginkan camilan murah dan enak tanpa harus membelinya di luar rumah. Tidak perlu bingung, karena Anda dapat membuat donat kentang yang sangat mudah dan hasilnya juga sangat lezat. Ikutilah Resep donat empuk kentang berikut ini.

Bahan untuk membuat donat: – Kentang besar 3 buah ( rebus, kemudian tumbuk hingga halus) – Tepung terigu 250 gram atau bisa ditambah jika adonan masih lengket – Ragi instan ½ bungkus – Kuning telur 2 butir – Mentega 1 sendok makan (lelehkan) – Gula pasir 1 sendok makan atau sesuai selera Anda

– Susu bubuk secukupnya

Cara membuat donat kentang: – Semua bahan dicampur dan uleni hingga kalis atau tidak lengket di tangan Anda, sesekali banting adonan sambil terus diuleni selama kurang lebih 30 menit. – Tutuplah adonan menggunakan kain basah sampai mengembang selama kurang lebih 30 menit. – Setelah 30 menit, cetaklah adonan dan diamkan lagi selama 10 menit. – Panaskan minyak dan goreng lah donat menggunakan api sedang.

– Goreng hingga kuning keemasan dan angkat, setelah dingin hias lah dengan toping sesuai selera Anda.

Nah, itulah cara membuat donat kentang untuk Anda yang pemula. Sedikit tips untuk Anda, yaitu ketika menggoreng donat usahakan untuk tidak terlalu sering membolak balik donat. Hal tersebut agar nantinya donat tidak banyak mengeluarkan minyak saat dimakan.

Resg class="aligncenter size-medium" src="https://masfikr.com/fikrithoni/wp-content/uploads/2015/04/donat-enak.jpg" alt="donat " width="750" height="500" />

Resep donat empuk yang satu ini hampir sama dengan resep donat di atas, yang membedakannya ada pada adonannya. Anda patut mencoba Resep donat empuk kentang yang satu ini karena nanti hasil donat nya akan empuk dan super lezat. Ikutilah langkah-langkah pembuatannya berikut ini.

Bahan untuk membuat donat kentang: – Tepung terigu 200 gram – Kentang 100 gram (rebus, kupas dan haluskan) – Gula pasir 50 gram – Susu bubuk 15 gram – Margarin 40 gram – Ragi instant ½ bungkus atau sekitar 5 gram – Baking powder ½ sendok teh – Kuning telur 4 butir – Air es 100 ml

– Garam ¼ sendok teh

Bahan untuk topping cokelat: – Cokelat masak 250 gram – Margarin 100 gram

– Meises secukupnya

Cara membuat donat kentang: – Langkah pertama, campur tepung terigu, gula pasir, ragi instant, baking powder dan susu bubuk, aduk rata atau ayak jika perlu. – Kemudian, masukkan kuning telur, kentang serta air es sedikit demi sedikit. Uleni hingga kalis. – Tambahkan margarin dan garam, uleni lagi hingga benar-benar kalis. – Tutuplah adonan menggunakan kain yang bersih atau menggunakan plastik wrap selama kurang lebih 15 menit. – Setelah 15 menit, kempeskan adonan. Potong adonan dengan berat masing-masing 30 gram, bentuk bulat. Diamkan kembali adonan selama 10 menit. – Buatlah lubang di tengah adonan dan letakkan adonan di atas loyang yang sudah diolesi tipis dengan tepung terigu. Diamkan kembali adonan selama kurang lebih 1 jam. – Setelah 1 jam, panaskan minyak dan goreng donat menggunakan api sedang hingga kuning keemasan.

– Angkat donat dan dinginkan. Setelah itu barulah diberikan topping cokelat meises.

Cara membuat topping cokelat: – Tim mentega dan cokelat hingga meleleh. – Celupkan salah satu bagian donat ke dalam lelehan cokelat. – Baliklah donat dan berikan taburan meises cokelat.

– Biarkan cokelat menjadi beku baru kemudian donat siap di santap.

Cukup mudah bukan untuk mengikuti Resep donat empuk kentang tersebut. Anda dapat langsung mencobanya sekarang juga untuk camilan saat sore maupun pagi hari, karena tidak ada waktu khusus dalam menikmati donat kentang ini. Nikmatilah donat kentang yang empuk dan lezat tersebut.

Resep Doss="aligncenter" src="https://img-global.cpcdn.com/003_recipes/4217952a1c941919/1200x630cq70/photo.jpg" alt="Resep Donat Empuk isi selai" width="1200" height="630" />

Resep di sini tidak membuat donat yang berlubang tengahnya, akan tetapi resep untuk donat menggunakan isian selai yang tak kalah enak. Bagi Anda yang bosan membuat donat biasa, maka donat isi selai ini dapat menjadi alternatif. Silahkan ikuti langkah dalam pembuatan donat isi selai berikut ini.

Bahan donat isi selai: – Tepung terigu protein sedang 500 gram – Telur 1 butir – Gula pasir 5 sendok makan – Ragi instan 1 sendok makan – Margarin 2 sendok makan – Selai 100 gram sesuai selera – Air 50 ml

– Gula halus untuk taburan secukupnya

Cara membuat donat isi selai: – Dalam wadah, campur tepung terigu dan ragi instant. Aduk hingga rata. – Tambahkan gula pasir, telur, margarin, serta air sambil terus diaduk sampai semua rata. – Uleni adonan sampai kalis dan tidak lengket di tangan. – Tutup adonan menggunakan kain bersih selama kurang lebih 1 jam hingga mengembang. – Setelah mengembang, kempeskan adonan dengan cara ditekan menggunakan genggaman tangan. – Ambil adonan kira-kira dengan berat 10 gram, bentuk bulat dan pipihkan. – Isi adonan dengan selai, kemudian bulatkan kembali. – Letakkan adonan di atas loyang yang telah ditaburi tepung terigu dan tunggu kembali selama 15 menit hingga adonan mengembang. – Panaskan minyak dan goreng lah donat menggunakan api sedang. Goreng hingga warna donat berwarna kuning kecokelatan, angkat dan tiriskan.

– Angkat donat dan letakkan di atas piring saji, kemudian berilah taburan gula halus secukupnya.

Demikian resep donat empuk selai yang empuk dan lezat, hanya menyimak cara pembuatannya saja sudah terbayang nikmatnya donat tersebut. Tunggu apa lagi, segera cobalah resep donat isi selai tersebut.

Resep Dons="aligncenter" src="https://4.bp.blogspot.com/-iJsOs7z3zr4/WZMH17SGJPI/AAAAAAABM-0/A_-exmYY2wI5acOUhqRW7vfSjsSCvyYCQCLcBGAs/s640/resep%2Bdonat%2Bkentang%2Bmeses.jpg" alt="Resep Donat Empuk singkong" width="600" height="338" />

Jika biasanya membuat donat dengan kentang, kali ini ada Resep donat empuk singkong yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Dengan menggunakan singkong, akan And peroleh bahan yang murah dan lebih mudah didapatkan. Donat singkong ini tidak kalah enak dengan donat kentang, silahkan simak langkah dalam pembuatan donat singkong berikut ini.

Bahan donat singkong: – Singkong 400 gram (cuci bersih, potong, kukus, dan haluskan) – Tepung terigu 400 gram – Baking powder 10 gram – Telur ayam 2 butir – Susu bubuk full cream 50 gram – Gula halus 100 gram – Ragi instant 10 gram – Garam 1 ½ sendok teh – Air 150 ml – Margarin 100 gram

– Minyak goreng untuk menggoreng

Cara membuat donat singkong: – Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan wadah besar, masukkan singkong, tepung terigu, gula halus, baking powder, ragi instant, garam, dan susu bubuk. Aduk sampai merata. – Setelah rata, masukkan telur dan tambahkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga rata. – Selanjutnya, tambahkan margarin dan aduk hingga adonan menjadi kalis dan tidak lengket di tangan. – Bentuk bulat adonan, dan biarkan selama kurang lebih 1 jam hingga mengembang menjadi 2 kali lipat dari adonan sebelumnya. – Setelah 1 jam, bentuk lah adonan seperti saat Anda membuat donat biasanya. – Siapkan wajan dan panaskan minyak goreng, masukkan adonan donat dan goreng lah hingga matang atau berwarna kuning keemasan. – Setelah matang, angkat dan tiriskan.

– Anda dapat memberi topping untuk donat sesuai selera Anda.

Sangat mudah bukan dalam mengikuti Resep donat empuk singkong di atas. Anda dapat menjadikan donat singkong ini sebagai varian dalam menyajikan donat yang biasanya terbuat dari kentang. Dalam memperoleh bahan juga sangat mudah, jadi tidak ada alasan lagi untuk mencoba resep donat empuk singkong tersebut.

Gallery Resep Bikin Donat Empuk

Resep Cara Membuat Donat Kentang Enak Dan Empuk

Cara Membuat Donat Kentang Empuk Dan Lembut Aandzee Com

Resep Dan Cara Membuat Kue Donat Kentang Panggang Yang Asli Enak Istimewa Namun Sederhana

13 Resep Donat Super Enak Dengan Berbagai Varian Baru Wajib

Mau Membuat Donat Kentang Yang Empuk Yuk Tengok Resepnya Di

Resep Donat Empuk Ala J Co Renyah Diluar Lembut Didalam No

Resep Dan Cara Membuat Donat Kukus Coklat Yang Enak Nikmat Dan Lembut

Donat Empuk Ekonomis Killer Soft Bread 1x Proofing

Resep Donat Empuk Adonannya Jadi Pizza Dan Roti

Cara Membuat Donat

Cara Membuat Donat Empuk Enak Dan Sederhana Di Rumah

10 Cara Membuat Donat Jco Ala Rumahan Enak Sekaligus

Resep Donat Singkong

Resep Membuat Donat Kentang Nutella Yang Kekinian Dan Empuk

25 Resep Membuat Donat Empuk Dan Enak

Resep Cara Membuat Donat Empuk Gurih

Donat Super Empuk Tips

Cara Bikin Donat Kentang Sederhana Dan Topping Yang Empuk

Cara Membuat Donat Empuk Dan Mengembang Secara Sempurna

Resep Dan Cara Membuat Donat Empuk Dengan Mudah Nurul Hidayah

Donat Empuk Simpel

Cara Membuat Donat Yang Empuk Dan Mengembang Tanpa Kentang

Donat Empuk Ekonomis Killer Soft Bread 1x Proofing

Resep Donat Empuk Tanpa Telur Yang Praktis Banget

Donat Kentang Sederhana Yang Empuk

Resep Donuts By Ummu Umar


Belum ada Komentar untuk "Resep Bikin Donat Empuk"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel