Resep Puding Cup Coklat



4 Kreasi Puding Regal Yang Nggak Pernah Lekang Oleh Waktu

Puding Coklat ala KFC

Sudah 2 kali buat puding coklat ala KFC ini, hanya baru sekarang ini sempat posting. Puding ini rasanya memang sesuai ya untuk penyuka puding coklat. Rasanya benar nyoklat dengan paduan vla yang maknyus. 

Nah puding ini menurut saya ya cocok kalau disajikan dalam cup, karena mudah disajikan. Tetapi itu sih kembali ke selera masing-masing. Pertama kali buat puding ini waktu saya ke Palembang, hmmm karena adik saya minta buat macam-macam, akhirnya salah satu makanan yang dibuat adalah puding coklat ala kfc ini.

Dulu ingat pernah blogwalking di blognya mba Sashy- Sashy Little Kitchen, lihat puding coklat ala kfc mba Sashy ini benar-benar ngiler deh, jadinya berniat suatu saat mau coba resep puding coklat ala kfc ini. Menurut mba Sashy sih ini resepnya dari mba Hesti. Jadi makasih ya mba-mba sudah share resepya. 

Untuk resep vla-nya saya tidak gunakan resep asli vla-nya, resep vla yang biasa saya buat saja dan saya coba tambahkan kuning telur juga di resepnya supaya lebih gurih begitu. Dan waktu saya buat di Palembang, adik dan ibu saya suka sekali dengan puding ala kfc ini.

Untuk vla sendiri, vla ini tidak begitu encer ya, karena saya suka yang tidak begitu encer, nah jika dirasa terlalu kental, silakan kurangi tepung maizenanya.

Berikut resepnya ya...saya cantumkan resep yang saya buat yaitu 2x resep asli...

Puding Coklat ala KFC

Bahan puding :

  • 2 bungkus agar-agar plain
  • 1 kaleng susu kental manis coklat
  • 2 sendok makan coklat bubuk (saya gunakan 3 sendok makan coklat bubuk)
  • 300 gr gula pasir (saya gunakan 1 cup/225gr)
  • 1 sendok teh garam (saya tidak pakai)
  • 2400 ml air/susu cair (saya gunakan air 5kaleng bekas kaleng susu kental manis)

Bahan vla : (resep vla ala saya)

  • 2 cup susu cair
  • 4 sendok makan tepung maizena (jika tidak suka vla kental, kurangi tepung maizena menjadi 2 sendok makan saja)
  • 4 sendok makan gula pasir
  • 1 sendok teh pasta vanila
  • 1 kuning telur kocok lepas
Cara membuat puding :
  1. Campur semua bahan kecuali gula dan garam, aduk rata kemudian saring, masukkan ke dalam panci, beri gula dan garam
  2. Masak dengan api kecil sambil diaduk hingga mendidih, angkat dan hilangkan dulu uap panasnya
  3. Siapkan cup, tuangkan puding ke dalam cup, dinginkan
Cara membuat vla :
  1. Di panci,larutkan tepung maizena dengan susu cair, tambahkan pasta vanila dan gula pasir, aduk, kemudian masak dengan api kecil sambil terus diaduk hingga mulai sedikit mengental
  2. Ambil sedikit adonan, campur dengan kuning telur, aduk rata, tuangkan kembali campuran kuning telur ke dalam vla, aduk rata 
  3. Masak hingga mengental dan meletup sambil terus diaduk (masih dengan api kecil, dan sebentar saja dimasak, begitu sudah meletup, langsung angkat)
  4. Angkat dan sisihkan, dinginkan sejenak (tetapi masih agak panas, tidak terlalu dingin)
Note : jika dirasa vla terlalu kental, tuangkan sedikit susu cair, masak lagi vla hingga meletup sambil terus diaduk hingga rata.

Cara menyajikan, begitu puding sudah keras, tuangkan vla ke atas puding, beri serutan dark coklat jika suka, sajikan dingin

puding coklat kfc

Nah semoga resep puding coklat ala KFC ini bermanfaat ya, silakan mencoba dan semoga sesuai dengan selera.

Gallery Resep Puding Cup Coklat

Resep Puding Coklat Kanji Buahatiku

Resep Puding Cokelat Brownies Tabloidbintang Com

23 Resep Puding Kekinian Yang Enak Dan Lembut Rekomended

Resep Puding Coklat Semangkuk Rasa

Resep Puding Coklat Satin Just Try Taste

Cara Membuat Puding Coklat Lengkap

Resep Puding Cup Untuk Dijual Dengan Aneka Rasa Pudding

Recipe Puding Coklat Vla Vanila Nieke

56 Resep Puding Coklat Cup Kfc Enak Dan Sederhana Cookpad

Aneka Resep Puding Susu Yang Enak Dan Lezat

Resep Puding Coklat Marie Regal With Fla Super Lembut Creamy

Rahasia Resep Puding Alpukat Agar Tidak Pahit Lapis Coklat

4 Kreasi Puding Regal Yang Nggak Pernah Lekang Oleh Waktu

Cara Membuat Puding Oreo Di Cup

Pudding Coklat Vla Chocolate Pudding

Resep Aneka Puding Puding Buah Punch

5 Variasi Puding Cokelat Yang Irit Bahan Dan Mudah Bikinnya

Resep Puding Cokelat Sehat Untuk Keluarga Berbagi Tips

Resep Puding Susu Oreo Praktis Mudah Resep Hari Ini

5 Variasi Puding Cokelat Yang Irit Bahan Dan Mudah Bikinnya

Resep Puding Black Forest In Cup Resep Hari Ini

Resep Puding Coklat Vla Vanila Topping Buah Peach

Harga Puding Susu Coklat Untuk Di Jual Dapur Ocha

Puding Oreo Cup Saus Vla Coklat Puding Praktis Ekonomis

Bisa Kamu Bikin Sendiri Ini Resep Sederhana Membuat Puding

Resep Puding Coklat Untuk 50 Cup Resep Kuliner Cookpad

Puding Coklat Ala Kfc

Cara Membuat Puding Coklat Dan Fla Vanila Resep Puding

Resep Puding Cup Coklat Vla Lumer Ekonomis Mirip Kfc Punya


Belum ada Komentar untuk "Resep Puding Cup Coklat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel