Resep Udang Sederhana



Resep Udang Asam Manis Sederhana Maknyus Juragan Bulat

Resep Udang Asam Manis Praktis Sederhana Enak

Resep Udang Asam Manis Praktis Sederhana Enak – Keluarga anda tidak nafsu makan saat sahur? anda bingung menu apa yang akan anda sajikan untuk sahur agar mereka tertarik dan nafsu makan meningkat? Tenang saja kami punya satu resep yang sangat brilian untuk dapat anda jadikan menu sahur special bersama keluarga tercinta yakni resep udang asam manis. Menu yang satu ini sangat mudah dan praktis dibuat untuk lauk sahur anda. anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk membuat udang asam manis.

Bahan utama udang asam manis

  • 500 gram udang ukuran sedang
  • 10 butir bawang merah
  • 5 butir bawang putih
  • 10 buah cabe merah
  • 1 buah bawang Bombay
  • 1 buah tomat
  • 1 sendok teh air asam
  • Saus tomat secukupnya
  • Gula dan garam secukupnya
  • Penyedap rasa
  • Minyak goreng secukupnya

Langkah-langkah membuat udang asam manis

1.    Hal pertama yang harus anda lakukan untuk mengaplikasikan resep udang asam manis di rumah adalah dengan membersihkan udang. Cuci dan buang bagian-bagian yang tidak penting, misalnya kulit cangkang udang yang keras dapat anda kupas agar lebih mudah saat memakannya nanti. Simpan dulu udang tersebut dalam suatu wadah. 2.    Sementara itu anda dapat membuat bumbu-bumbu halus, dengan menumbuk bawang merah, bawang putih, bawang Bombay, tomat yang sudah diiris kecil, dan cabe merah. Anda dapat menambahkan sedikit garam agar lebih mudah dalam menghaluskan bumbu tadi. 3.    Masaklah bumbu halus tersebut dalam wajan yang sudah diberi mentega. Tumis bumbu hingga warnanya sedikit berubah kecoklatan dan baunya harum. Kemudian masukkan udang yang sudah dibersihkan tadi. 4.    Tambahkan juga air asam, gula, garam, saus, dan sedikit penyedap rasa. Masaklah hingga udang benar-benar matang dan bumbu meresap ke dalam tubuh udang. Jangan menggunakan api besar karena akan membuat udang tidak masak secara sempurna, sehingga lebih baik menggunakan api sedang saja

5.    Sajikan udang dalam piring saji dengan sedikit garnis berupa daun selada agar tampilan udang asam manis anda lebih menarik.

Anda dapat memasak udang asam manis yang lezat ini sore hari atau sebelum sahur. Jika anda masak sore hari sebelumnya, lebih baik menghangatkannya lagi sebelum dikonsumsi pada saat sahur. Untuk udang jenis apa yang bisa digunakan sebenarnya terserah anda saja. Tidak harus menggunakan udang jenis tertentu. Saat membeli udang pun anda harus teliti dulu, pilih udang yang masih segar yang biasanya memiliki ciri badan yang terasa keras saat dipegang. Untuk anda yang alergi terhadap seafood, tetap dapat mengonsumsi udang asam manis ini dengan tidak mengupas kulit udang saat memasakknya. Sebab kulit udang dipercaya menjadi penawar alergi tersebut. Namun resep udang asam manis ini tidak disarankan untuk anda yang mempunyai kadar kolesterol tinggi.

resep udang asam manis (1693)udang asam manis (984)udang asam manis praktis (289)resep masakan udang asam manis (271)cara membuat udang asam manis (186)cara memasak udang asam manis (141)resep udang asam manis sederhana (114)bumbu udang asam manis (113)cara masak udang asam manis (102)cara udang asam manis praktis (93)

Gallery Resep Udang Sederhana

Resep Membuat Bakso Udang Sederhana Buku Masakan Buku

5 Resep Udang Pilihan Cocok Untuk Sajian Bersama Keluarga

Kumpulan Resep Udang Asam Pedas Sederhana Toko Dapur

Resep Cara Membuat Udang Saus Tiram Sederhana Resep Nyahosiah

Resep Tumis Udang Sederhana Oleh Rohinah Cookpad

Bingung Dalam Mengolah Udang Coba 11 Resep Olahan Udang

Resep Udang Goreng Bumbu Ketumbar Sederhana Enaknya Juara

Udang Saus Padang Pedas Sederhana

Resep Udang Saus Tiram Sederhana Ala Dapur Ummi

Resep Udang Asam Manis Masak Pedas Praktis Aneka Resep

Resep Udang Kristal 4 Langkah Sederhana Resep China Saya

Resep Cara Membuat Udang Saus Padang Yang Enak Dan Sederhana

Dijamin Semua Orang Pasti Bisa Masak Enak Di Rumah Dengan

Udang Asam Manis Pedas Sederhana Enak

Resep Udang Saus Padang Yummy Pedas Sederhana Resep

Resep Bakso Udang Enak Dan Sederhana Cocok Untuk Berbagai

Resep Udang Asam Manis Sederhana Tapi Enak

Gurihnya Resep Udang Goreng Tepung Yang Awet Renyahnya

Resep Cara Membuat Udang Goreng Keeprecipes Your

Resep Sederhana Udang Goreng Bumbu Bawang Ketumbar

Resep Masakan Sederhana Udang Goreng Bumbu Rumahan Love


Belum ada Komentar untuk "Resep Udang Sederhana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel