Resep Masakan Nasi Goreng



Resep Masakan Mudah Nasi Goreng Merah Buat Sendiri Nasgor

4 Resep Nasi Goreng Spesial Tampilan Menarik Bercita Rasa Lezat

Resepmakanan.ID – Resep Nasi Goreng Spesial – Sekarang ini masakan nasi goreng pastinya sering kita jumpai dimanapun tempatnya. Mulai dari restoran berbintang bahkan banyak pula penjual kaki lima yang menyediakan masakan tersebut.

Dari segi menunya pun bervariasi sekali sehingga menghadirkan masakan dengan cita rasa yang berbeda. Semuanya tentu saja tergantung pada bahan yang dipergunakan sekaligus jenis bumbu yang menjadi pilihan. Mungkin saat ini anda mulai tertarik dengan rekomendasi resep nasi goreng spesial.

Mungkin anda semakin penasaran dengan olahan masakan yang satu ini. Dimana sebetulnya ada banyak sekali variasi resep yang menarik dijadikan pilihan. Berbagai macam bahan pelengkap sengaja dihadirkan supaya menghadirkan cita rasa nikmat dan lebih lezat. Takaran bumbu pun juga diperhatikan agar rasanya bisa membuat anda menambah porsi makan.

Inilah beberapa rekomendasi resep nasi goreng spesial yang menarik dijadikan pilihan. Mungkin anda yang gemar memasak tertarik untuk membuatnya sendiri di rumah. Apalagi bahan maupun bumbu yang dibutuhkan begitu mudah untuk didapatkan. Sebaiknya anda menyimak resep yang tersedia berikut ini.

Resep Nasi Goreng Spesial Udang

image by: ndtvimg.com

Kali ini anda bisa membuat masakan nasi goreng dengan tambahan udang. Tentunya buat anda pecinta udang patut mencoba resep yang satu ini. Dari segi rasa maupun tekstur dagingnya begitu khas sekali, terlebih jika anda padukan dengan bumbu yang tepat. Dari pada bingung dan merasa penasaran sebaiknya anda perhatikan resep ini.

Bahan yang diperlukan: – Udang ¼ kg berukuran sedang – Nasi putih 3 piring – Kecap manis secukupnya

– Minyak goreng secukupnya

Bumbu yang perlu dihaluskan: – Bawang merah 6 siung – Bawang putih 3 siung – Kemiri 3 butir – Cabai merah 6 buah – Udang basah 3 ekor kupas bagian kulitnya – Garam secukupnya

– Belacan secukupnya

Bahan untuk pelengkap: – Bawang goreng secukupnya – Daun bawang iris hingga halus – Acar – Emping goreng – Telur dadar – Timun segar

– Tomat segar

Langkah praktis membuat nasi goreng spesial udang: 1. Sebaiknya udang dibersihkan terlebih dahulu kemudian marinasi menggunakan garam sekaligus perasan jeruk nipis kurang lebih 10 menit. 2. Haluskan saja semua bumbu halusnya: bawang putih, bawang merah, kemiri, cabai, udang sekaligus garam. 3. Minyak dipanaskan terlebih dahulu kemudian goreng udang sebentar saja dan sisihkan. 4. Ambil saja minyak bekas goreng udang tadi 4 sdm saja kemudian tumislah bumbu halusnya sampai benar harum menggunakan nyala api sedang. 5. Masukkan pula nasi putih kemudian taburkan daun bawang dan jangan lupa menambahkan kecap manis seperlunya. Aduk semua sampai benar merata hingga warna pun kini menjadi kecoklatan. 6. Udang pun siap dimasukkan dan aduk merata. Tambahkan pula garam.

7. Kini nasi goreng spesial udang siap anda sajikan bersamaan dengan bahan pelengkapnya.

Langkah pembuatan nasi goreng yang begitu praktis memungkinkan banyak orang bisa mengerjakannya. Apalagi buat anda yang hobi memasak pastinya terasa mudah sekali resep tersebut.

<

Resep Nasi Goreng Spesial Kecipir

image by: justonecookbook.com

Seringkali mungkin anda mengolah kecipir sebagai masakan sup dengan bumbunya sambal kacang jika digunakan dalam pecel. Namun kali ini anda bisa menggunakannya dalam masakan nasi goreng. Pastinya anda masih jarang menemukan masakan yang satu ini. Dari pada merasa penasaran mungkin lebih menarik jika anda langsung menyimak resepnya.

Bahan yang dibutuhkan: – Cabai rawit 14 buah – Bawang merah 7 siung – Bawang putih 5 siung – Tomat 1 buah – Garam 1 sdt – Gula pasir 1 sdm

– Terasi 1 sdt

Bahan sayuran: – Wortel 1 buah potong sesuai keinginan – Kecipir 1 ikat potong sesuai selera

– Kecambah 100 gram

Bahan untuk tambahan: – Tahu 1 buah iris kecil – Telur 1 butir sebaiknya masak orak-arik – Sosis 2 buah iris kecil

– Bawang goreng secukupnya

Cara paling praktis membuat nasi goreng kecipir: 1. Minyak goreng panaskan terlebih dahulu kemudian goreng saja sosis, tahu sekaligus telur orak-arik. Angkat dan sisihkan. 2. Rebuslah semua bahan sayuran sampai benar matang. Tiriskan kemudian sisihkan. 3. Uleg bahan bumbu halus tadi cukup kasar. 4. Panaskan saja wajan kemudian bumbu pun ditumis hingga harum. 5. Masukkanlah 4 porsi nasi kemudian goreng. 6. Tambahkan pula dengan tahu, sayuran, sosis sekaligus telur orak-arik. Aduklah hingga semua bisa tercampur hingga rata.

7. Sekarang nasi goreng kecipir spesial siap anda hidangkan.

Mencoba olahan baru dengan resep yang menarik tentunya menghadirkan masakan yang unik. Apalagi untuk resep kali ini patut anda coba memasaknya di rumah. Siapa tahu saja dengan variasi resep berbeda membuat keluarga semakin ketagihan dengan cita rasa masakannya.

<

Resep Nasi Goreng Spesial Ampela

image by: eggs.ca

Buat anda yang suka dengan ampela patut mencoba olahan nasi goreng ampela. Mencoba kreasi resep yang baru memang penting sekali dilakukan. Dimana nantinya anda tidak akan cepat bosan dengan masakan yang melulu hanya itu-itu saja. Potongan ampela yang kini dipadukan dengan bumbu nasi goreng seakan menggugah selera makan. Simak saja resepnya berikut ini.

Bahan yang diperlukan: – Nasi putih 2 porsi – Telur ayam 2 butir – Daun bawang 4 batang – Ampela 4 buah rebus – Merica bubuk sedikit – Minyak goreng 5 sdm

– Kecap manis secukupnya

Bumbu yang perlu dihaluskan: – Bawang merah 6 siung

– Bawang putih 6 siung

Bahan pelengkapnya: – Daun seledri – Timun

– Tomat

Langkah praktis membuat nasi goreng spesial ampela: 1. Terlebih dahulu haluskan saja bawang merah, bawang putih, sekaligus iris daun bawang yang sudah anda cuci bersih. Iris saja ampela yang telah direbus sesuai keinginan. 2. Minyak goreng panaskan terlebih dahulu kemudian bumbu pun ditumis sampai harum. 3. Masukkan pula telur dalam wajan dan orak-arik sampai benar matang. 4. Ampela pun siap dimasukkan kemudian aduk rata. 5. Kini anda bisa tambahkan nasi, garam sekaligus kecap manis. Selanjutnya aduk rata hingga matang. 6. Jangan lupa menambahkan daun bawang kemudian aduk merata sampai layu,

7. Kini angkat dan sajikan selagi masih hangat.

Dengan melihat langkah cara pembuatan nasi goreng spesial ampela ini pastinya menjadikan banyak orang semakin tertarik membuatnya. Mengapa harus merasa bingung jika sudah tersedia resep paling mudah dan praktis.

<

Resep Nasi Goreng Spesial Rica Sapi

image by: nyt.com

Pastinya anda sudah mengerti jika rica-rica ini menjadi olahan daging dengan cita rasa gurih dan pedas. Kali ini rica-rica bakalan semakin nikmat jika dipadukan dengan olahan nasi goreng. Anda yang tadinya merasa penasaran akan tergugah selera makannya. Alangkah baiknya anda menyimak resep berikut ini.

Bahan yang diperlukan: – Nasi 2 piring – Margarine secukupnya – Telur ayam 1 butir – Bawang Bombay ½ iris saja kotak – Kaldu sapi bubuk ½ sdt – Garam 2 sdt – Kol 1 lembar iris tipis – Cabai rawit 5 buah iris tipis

– Daun bawang 1 buah

Bumbu yang perlu dihaluskan: – Bawang merah 3 siung – Bawang putih 2 siung – Kemiri 3 butir – Cabai keriting 8 buah – Ketumbar 1 sdt – Daun jeruk 1 lembar – Cabai rawit 10 buah – Sereh 1 batang memarkan – Daun salam 1 lembar – Daging sapi 100 gram cincang

– Air secukupnya saja

Bahan pelengkapnya: – Tomat 3 potong – Timun 6 potong

– Kerupuk secukupnya

Langkah praktis membuat nasi goreng spesial rica sapi: 1. Terlebih dahulu minyak dipanaskan kemudian tumis saja semua bahan bumbu halus sampai benar harum. 2. Jangan lupa masukkan daging sapi kemudian tambah dengan air secukupnya. Masak sampai airnya ini menyusut kemudian sisihkan. 3. Gorenglah telur sebaiknya buat orak-arik. Masukkan pula irisan bawang bombay kemudian tumis hingga harum dan layu. Masukkan juga kol, bumbu tumian, daun bawang, sekaligus cabai rawit. Berikan pula kaldu sapi bubuk dan garam. Aduk hingga merata. 4. Masukkan nasinya, aduk kembali sampai semua bahannya bisa tercampur rata.

5. Sajikan bersama dengan potongan tomat, kerupuk maupun timun.

Dengan beraneka macam resep nasi goreng spesial yang sudah dihadirkan ini. Semoga saja mampu membuat anda semaki mudah menemukan masakan yang lezat. Dimana anda tidak lagi bingung mencari inspirasi baru untuk resep nasi goreng supaya tidak membosankan.

Gallery Resep Masakan Nasi Goreng

Resep Masakan Nasi Goreng Sosis Mentega Praktis Enak Dan

Cara Membuat Nasi Goreng Telur Sederhana Ala Abang Kaki Lima Yang Enaknya Bikin Nagih

Resep Masakan Nasi Goreng Pattaya Spesial Buku Resep Masakan

Resep Masakan 3 Resep Nasi Goreng Sederhana Yang Enak Dan Sehat

Resep Masakan Nasi Goreng

4 Resep Makanan Praktis Mudah Dan Bisa Menggugah Selera

Resep Masakan Spesial Nasi Goreng Rumahan Dan Nasi Goreng Jawa

Resep Nasi Goreng Rumahan Enak Sederhana Oleh Melinda Fitria

Bikin Nasi Goreng Gila Ini Resepnya Rubrikmedia Com

Resep Masakan Nasi Goreng Ala Jepang

Resep Masakan Mudah Nasi Goreng Wortel Dan Kacang Polong

Resep Membuat Nasi Goreng Spesial Paling Lezat Dan Praktis

Nasi Uduk Instan Resep Masak Nasi Goreng Cara Masak Nasi

Resep Nasi Goreng Jawa Mantap Resep Masakan

Resep Masakan Nasi Goreng Pelangi Enak Dan Bernutrisi

Resep Nasi Goreng Hongkong Yang Paling Populer Resep

Resep Nasi Goreng Sapi

Lezatnya Resep Masakan Nasi Goreng Seafood Nasi Goreng

Aneka Resep Nasi Goreng Rumahan Resep Masakan Terenak

Cara Membuat Nasi Goreng Teriyaki Resep Masakan Indonesia

Resep Masakan Nasi Goreng Spesial Nikmat

Database Resep Makanan Pilihan Surabaya Frozen Food

Resep Nasi Goreng Abon Oleh Dada Tastes Aneka Resep Masakan

Resep Masakan Muslimah Daily

Resep Masakan Cara Membuat Nasi Goreng Oriental Enak Spesial


Belum ada Komentar untuk "Resep Masakan Nasi Goreng"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel