Resep Bolu Ketan Item



Resep Bolu Kukus Ketan Hitam Dan Cara Membuat

2 Resep Bolu Ketan Hitam Lembut dan Enak

Senin, 21 Oktober 2019 Edit
Aneka-Resep.Com - Bolu ketan hitam yang tidak jarang disebut dengan Cake Ketan Item ini adalah salah satu cake kukus yang sempat populer di Bandung. mungkin sebab unik dan tampilannya yang sedikit bertolak belakang dengan cake lainnya menciptakan Bolu Ketan Hitam tidak sedikit di minati masyarakat. bahkan saking nge-trennya Bolu Ketan Hitam, tidak sedikit yang menjadikan cake ini sebagai di antara oleh-oleh khas Bandung. dengan adanya Bolu Ketan Hitam tidak banyak menggeser Brownies Kukus Bandung yang tadinya menjadi idola penyuka kue.
Ciri khas dari Bolu Ketan Hitam ialah warna bolunya yang hitam. walaupun warnanya tidak cukup menarik, tetapi rasa Bolu Ketan Hitam ini paling enak dan empuk. guna membuatnya anda akan memakai tepung ketan hitam sebagai bahan utamanya. terkdang terdapat resep Bolu Ketan Hitam yang menggunakan tepung ketan hitam saja dan ada pun yang dikumpulkan dengan tepung terigu. perbedaan ini barangkali terletak pada proses memasaknya yang di kukus dan di panggang.Untuk menciptakan Bolu Ketan Hitam lembut dan enak anda akan memakai minyak canola. walaupun sebenarnya pemakaian minyak canola bisa diganti dengan mentega cair ataupun minyak goreng biasa. tetapi akan lebih baik memakai minyak canola yang lemak tak bosan ganda sampai-sampai akan lebih baik untuk kesehatan. lagipula salah satu bahan Bolu Ketan Hitam memakai santan, urusan ini yang menciptakan kandungan lemak cake menjadi lumayan tinggi.Cara menciptakan Bolu Ketan Hitam atau Cake Ketan Item pasti saja sangat gampang dan praktis. kamu tidak akan membutuhkan waktu yang lumayan lama guna membuatnya. bahan-bahan yang dipakai juga mudah diperoleh dan tercapai dimana-dimana. urusan ini semakin memudahkan kamu untuk membuatnya dirumah langsung dari dapur tercinta.

Pada peluang kali ini kami akan menyalurkan 2 resep Bolu Ketan Hitam special sekaligus guna anda. yang kesatu Resep Bolu Ketan Hitam Kukus dan yang kedua ialah Resep Bolu Ketan Hitam Panggang. perbedaan disini guna hasil bolu ketan hitam kukus barangkali akan tidak banyak basah dikomparasikan dengan bolu ketan hitam panggang yang tidak banyak bertekstur kering tetapi tetap lembut dan empuk. yasudah tak panjang lebar lagi ya, yuck disimak ke 2 Bahan-bahan dan Cara Membuat Bolu Ketan Hitam nya laksana berikut ini.

  • Tepung terigu protein sedang/kunci biru 75 gram
  • Tepung ketan hitam 50 gram
  • Gula pasir 125 gram
  • Minyak canola 50 mili liter / Mentega 50 gram ( lelehkan )
  • Telur utuh 2 butir
  • Susu kental manis 1 sendok makan
  • Emulsifier/TBM/Ovale 1/2 sendok teh
  • Vanili bubuk 1/2 sendok teh
  1. Langkah awal, ayak tepung terigu dan tepung ketan hitam. sisihkan.
  2. Selanjutnya kocok telur, gula dan emulsifier/TBM/Ovalet dengan memakai mixer kecepatan tinggi sampai kental, menggembang dan putih berjejak.
  3. Setelah tersebut masukkan susu kental manis, kocok sampai rata. turunkan mixer pada kecepatan rendah, kemudian tambahkan tepung ketan hitam dan tepung terigu yang sudah di ayak tadi. aduk sebentar sampai rata.
  4. Bila adonan telah benar-benar rata tambahkan minyak canola atau mentega yang sudah di lelehkan dan vanili bubuk. aduk kembali sampai rata dengan memakai spatula.
  5. Kemudian tuang adonan kedalam loyang yang sudah diolesi tidak banyak mentega dan tepung terigu. panggang dalam oven sampai matang, angkat dan dinginkan.
  6. Potong-potong kemudian sajikan hangat.
  • Tepung ketan hitam 350 gram
  • Baking powder 1 sendok teh
  • Telur ayam 5 buah
  • Gula halus 300 gram ( haluskan gula pasir memakai blender )
  • Minyak canola 150 mili liter atau minyak sayur/mentega cair 150 mili liter
  • Santan kelapa kental 200 mili liter
  • Ovalet 1/2 sendok teh
  1. Langkah mula siapkan loyang cake ukuran 23 x 9 cm, olesi mentega secara merata dan taburi tidak banyak tepung terigu. sisihkan.
  2. Selanjutnya dalam mangkuk terpisah campur tepung ketan hitam dan baking powderaduk rata. sisihkan.
  3. Setelah tersebut kocok telur, gula dan ovalete dengan memakai mixer kecepatan rendah sampai semua bahan tercampur dengan rata. lantas ganti menjadi kecepatan tinggi dan kocok sampai putih, mengembang dan kental berjejak. matikan mixer.
  4. Masukkan minyak dan santan dalam satu wadah. lantas masukkan tepung ketan hitam dan gabungan minyak sayur dan santan kelapa yang telah dicampurkan tadi tidak banyak demi tidak banyak secara bergantian seraya diaduk memakai spatula sampai tercampur rata. adonan ini agak tidak banyak encer ya,
  5. Masukkan adonan ke dalam loyang, kemudian kukus adonan ke dalam dandang kukusan yang sebelumnya telah di panaskan sampai mendidih. tutup permukaan dandang dengan kain lap bersih, kemudian tutup dengan penutup kukusan sekitar 45-50 menit. tidak boleh buka penutup kukusan sekitar cake dimasak supaya cake mengembang dan tidak bantat.
  6. Bila telah lebih dari 45 menit, angkat cake ketan item, diamkan 5 menit dalam loyang, keluarkan cake sampai dingin sempurna. kemudian potong-potong cocok selera.
Itulah kedua resep bolu ketan hitam yang bisa kami ucapkan untuk anda. mudah diciptakan bukan? kamu tinggal pilih resep mana yang bakal dibuat, bila kamu mempunyai oven boleh mengupayakan resep bolu ketan hitam panggang. tetapi bagi kamu yang tidak memiliki oven, boleh mencoba menciptakan bolu ketan hitam kukus atau tanpa oven yang resepnya telah kami bagikan di atas. nikmati rasa klasik bolu ketan hitam ini dengan segelas minuman hangat atau dingin cocok selera.

Jika hendak special, kamu boleh tambahkan parutan keju cheedar di atas bolu ketan hitam yang sebelumnya di olesi tidak banyak margarin. atau dapat juga dengan teknik melapisi keju di tengah-tengah bolu supaya tercipta rasa yang manis dan gurih dari sang keju. selamat mengupayakan dan berkreasi sendiri dengan 2 Resep Bolu Ketan Hitam Lembut dan Enak ini dirumah. buka pun informasi resep kue unik lainnya laksana Resep Kue Pisang Hunkwe Ekonomis dan Resep Cake Tape Keju Special yang patut guna dicoba. semoga bermanfaat.         

Gallery Resep Bolu Ketan Item

Penganan Legit Bolu Kukus Ketan Hitam Racikan Warga Surade

Resep Bolu Panggang Ketan Hitam Thegorbalsla

Cake Bolu Ketan Hitam Sponge Cake Suka Suka Amel Youtube

Resep Bolu Ketan Hitam Panggang Ncc Pakai Minyak Goreng Ala

Resep Bolu Ketan Hitam Panggang Ny Liem

Resep Bolu Ketan Hitam Keju Kukus Enak Lembut Dan Anti Bantat

Resep Bolu Kukus Ketan Hitam Bolkus Ketan Hitam Rumahan

Resep Bolu Ketan Item Kukus Oleh Raniansyah Cookpad

1 062 Resep Bolu Ketan Enak Dan Sederhana Cookpad

Resep Bolu Ketan Hitam Empuk Dan Lembut Lifestyle Fimela Com

Resep Cara Membuat Kue Bolu Ketan Hitam Lezat

Bolu Ketan Hitam Kukus Sederhana

Dapur Aisha Bolu Ketan Hitam Sumber Fatmah Bahalwan

Index Of Wp Content Uploads 2015 11

Resep Bolu Ketan Hitam Panggang Oleh Nisha Rahman Cookpad

Resep Bolu Ketan Hitam Kukus Panggang

Bubur Ketan Hitam Black Rice Pudding

Resep Bolu Ketan Hitam Kukus Oleh Melanie Cookpad

Resep Kue Ketan Hitam Kukus

Resep Kue Bolu Ketan Hitam

Bolu Kukus Ketan Item Lapis Keju Indomedia

Resep Cake Ketan Hitam Ekonomis 1 Telur

Resep Membuat Bolu Ketan Hitam Tampa Oven Cara Baru 2019

Resep Bolu Ketan Hitam Panggang Enak Dan Lembut

Bolu Ketan Hitam Si Hitam Manis Yang Menawan Hati Pursuing

Cara Membuat Bolu Kukus Ketan Hitam Resep Bolu Kukus Ketan

Resep Kue Bolu Ketan Hitam Manis Dan Istimewa Detiklife


Belum ada Komentar untuk "Resep Bolu Ketan Item"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel