Resep Masakan Sambal Goreng Cumi Asin



Resep Tumis Cumi Super Pedas Ala Fn

Sambal Goreng Tumis Cumi Asin

Sambal goreng cumi tumis cumi asin (sambal=sambel) adalah makanan tradisional murah meriah. Eh nggak murah juga sih. Kalo dibanding dengan ikan asin lainnya, harga ikan cumi asin tergolong jenis ikan asin kering yang lumayan mahal. Hal ini mungkin disebabkan kerena bahan baku berupa ikan cumi yang sulit dalam proses penangkapannya.

Bahan-bahan:

500gm Cumi-cumi kering, yang sudah diasin

Bumbu yang dihaluskan:

4 siung Bawang putih 8 siung Bawang merah 2 biji Cabe cabe merah, sesuai selera 1 buah Tomat merah 2 lembar Daun salam 2 lembar daun jeruk 2 sdm Kecap manis 1cm Lengkuas Minyak secukupnya untuk menumis

Cara memasak:

  • Siapkan semua bahan dan peralatan masaknya.
  • Cumi terlebih dahulu di cuci atau direndam kedalam air agar untuk mengurangi rasa asin yang terlalu kuat.
  • Haluskan bumbu dengan ulekan atau blender.
  • Pansakan minyak dalam wajan. Setelah panas, masukkan lengkuas, daun jeruk dan daun salam, masak dan biakan beberapa saat hingga mengeluarkan aroma harum.
  • Kemudian masukkan bumbu halus dan tumis sampai masak dan wangi. Untuk mengetahui kematangan bumbu, cicipi jika rasanya sudah tidak penggar. Pengar itu rasa yang diperoleh dari bumbu yang belum masak atau masih mentah. Setelah masak, tambahkan sedikit gula, kecap, garam dan merica. Jika mau, tambahkan penyedak. Tanpa penyedapun, rasanya udah okay. Terakhir masukkan cumi masin atau masin sama saja dan masak kerang lebih 5 menitan biar bumbunya kalis. Cicipi dan sajikan dengan nasi putih panas. Biasanya mau nambah terus. :)
Resep Saos Salsa Tomat - Fresh Tomato Salsa BAHAN-BAHAN: 2-3 buah tomat yang sudah masak, potong dadu kecil 1/2 buah bawang merah besar, potong dadu kecil 1 buah cabe jalapeño, buang bijinnya 1 buah cabe serano buang biji, cincang halus Jus lemon 100 gm daun ketumbar, cincang halus Garam dan merica secukupnya. Cara membuatnya: Mulai dengan memotong tomat bentuk dadu berukuran kecil. Kemudian diikuti dengan bawang merah, ukurannya sama dengan potongan tomat. Kemudian ikuti langkah selanjutnya dengan memotong cabe. Tetapi potongan cabe dinikin agak kecil atau setengah dari ukuran dua jenis bahan tersebut. Hati-hati ketika pegang cabe karena bisa menimbulkan panas pada tangan anda. Agar terhindar dari “BAHAYA PANAS CABE” tersebut, gunakan sarung tangan. Setelah itu cincang halus daun ketumbar dan siapkan perasan jeruk lemon. Setelah semunya siap, campurkan menjadi satu ke dalam mangkok ukuran sedang dan bumbui dengan garam dan merica.

Jika anda suka dengan aroma rempah barat, bisa menamb…

Resep Alfredo saus adalah saus putih untuk segala jenis masakan pasta yang menggunakan bahan dasar heavy cream [double cream] yang kaya akan rasa. Cara bikinnya juga mudah dan bahannya tidak banyak. Saos pasta ini cocok untuk segala jenis pasta seperti spaghetti, penne, fettuccine dan macaroni yang dikombinasikan dengan daging, ayam, sosis, olive dan lain-lain.Berikut adalah resep dasar saos putih untuk pasta yang menggunakan krim kental. Untuk lebih memberikan variasi masakan pasta, silakan anda tambahkan protein dan sayuran kesekaan anda.Bahan-bahan:1/4 cup margarin1 cup krim kental [heavy cream]1 siung bawang putih, memarkan1 sdt lada hitam kasar250 gram keju parmesan60 gram daun partisili [parsley], dicincangCara masaknya:Cairkan margarine dengan menggunakan panci ukuran sedang dengan api kecil.Tambahkan krim kedalam panci, masak sekitar 5 menit atau sampai hampir mendidih.

Masukkan bawang putih dan keju, kocok [aduk-aduk]. Masukkan partisili aduk dan angkat. Saos alfredo dengan ba…

Sudahkah anda minum Ice Milo hari ini?  Kalau belum, yuk kita sama-sama bikin minuman dingin yang sehat dan  menyegarkan. Cara bikinnya mudah kok, jangan khawatir. Terus rasanya juga bisa diadu dengan minuman Ice Milo yang dijual di cafe atau restoran. Siapkan bahan-bahannya dulu ya3 Sdm penuh milo bubuk 3 Sdm susu kental manis (condensed milk) 2 Sdm susu cair (evaporated milk) 150 ml air panas

Es batu secukupnya Cara membuatnya:

Masukan Milo kedalam gelas dan campurkan dengan air panas kemudian aduk-aduk. Setelah itu masukan susu kental dan susu cair, aduk. Terakhir masukan es batu dan Ice Milo sudah siap untuk dinikmati Selamat mencoba, kalau ada pertanyaan silakan tinggal kan pesan.

Gallery Resep Masakan Sambal Goreng Cumi Asin

Resep Masakan Balado Cumi Asin Dengan Petai Di 2020 Resep

Sambal Cumi Asin Tempe Pete

Resep Dan Cara Membuat Sambal Cumi Petai Uwwh Hahh

Sambal Cumi Asin Sajian Pas Yang Suka Makanan Pedas

Resep Masakan Seafood Cumi Lensa Hot Line

Resep Cumi Asin Sambal Goreng Hidangan Spesial Dari Olahan

Cumi Asin Cabe Ijo Oseng Cumi

Cumi Asin Cabe Ijo

Resep Masakan Oseng Cumi Asin Cabe Ijo Resep Tina

Kumpulan Resep

10 Resep Masakan Cumi Basah Sederhana Yang Baik Untuk

Resep Masakan Oseng Cumi Asin Petai Cabai Hijau Sedap

5 Resep Dan Cara Membuat Olahan Cumi Asin Hitam

Cumi Asin Pasti Enggak Alot Kalau Diolah Dengan Tips Berikut

Resep Masakan Cumi Terbaru Fur Android Apk Herunterladen

Resep Masakan Cumi Asin Cabai Ijo

Aneka Resep Masakan Cumi Asin Yang Spesial Selerasa Com

Sambal Goreng Cumi Asin

Resep Masakan Cumi Asin Sambal Goreng Enak Dabudaburoa Net

Ternikmat Resep Oseng Baby Cumi Asin Pete Paling Enak Dan Praktis


Belum ada Komentar untuk "Resep Masakan Sambal Goreng Cumi Asin"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel