Resep Kue Bugis Bungkus Plastik



Kue Bugis Ketan Hitam Semua Halaman Sajian Sedap

Resep Kue Basah Kukus : Mendut Warna Warni Ketan Hitam dan Bugis Bungkus Plastik

Cara Membuat Aneka Kue Basah Kukus Tradisional Sederhana Khas Indonesia Praktis Terbaru

Membahas aneka kue basah memang selalu menjadi toping yang paling menarik untuk disajikan. Apalagi jika Anda suka sekali dengan hidangan kue-kue basah tradisional khas dari Indonesia. Kue merupakan makanan camilan yang biasa disajikan ketika mengganjel rasa lapar ataupun saat sarapan.

Nah, kue-kue basah juga tak jarang dihidangkan ketika sarapan tiba. Ada banyak sekali kue basah yang dijajakan oleh para penjual kue keliling ataupun di toko-toko kue. Kue basah kukus merupakan salah satu pilihan tepat sebagai camilan yang lezat.

Setelah sebelumnya kita membagi berbagai macam makanan kue basah, kini kita akan berbagi resep kue basah kukus yang bisa disajikan bersama keluarga ataupun saat acara-acara resmi.

Ya, kue basah memang bukan hanya dijadikan camilan saja, bisa juga dihidangkan ketika acara hajatan atau acara resmi lainnya. Ingin tahu apa saja resep dari kue basah yang dikukus? Ini dia aneka macam resep dari kue basah kukus untuk Anda.

1. Resep Kue Mendut

Kue mendut merupakan salah satu kue basah tradisional yang diolah dengan cara dikukus. Kue mendut ini biasanya disajikan dengan daun pisang. Ingin tahu bagaimana resep kue basah kukus yang satu ini? Yuk simak langkah-langkahnya berikut ini!

Bahan-bahan yang digunakan : • 350 ml santan • 500 gram tepung ketan • daun pisang secukupnya untuk membungkus • air daun suji secukupnya

• garam sesuai selera

Bahan isi kue mendut : • 2 ons gula pasir • gula merah secukupnya • garam secukupnya • air secukupnya • ¼ butir kelapa, parut

• daun pandan secukupnya

Cara membuat : 1. Pertma-tama campur terlebih dahulu semua bahan isian, lalu masak sembari diaduk rata sampai kalis. Angkat, setelah agak dingin, bentuk adonan berbentuk bulat atau sesuai selera. Lalu sisihkan. 2. Seduh tepung ketan menggunakan air panas sedikit saja, lalu aduk dan uleni menggunakan air daun suji, garam dan santan. 3. Setelah itu, ambil sedikit dari adonan dan tambahkan bahan isi kemudian bulatka kembali. Kemudian bungkus adonan menggunakan daun pisang. 4. Setelah itu, kukus sampai matang.

5. Angkat dan sajikan.

2. Resep Kue Bugis

Siapa yang tak kenal dengan kue bugis yang satu ini? Jika tidak kenal, bukan orang Indonesia namanya. Kue bugis seringkali kita jumpai sebagai jajanan di pasar. Kue bugis termasuk kue yang merakyat berasal dari Indonesia dengan rasa yang sangat enak dan manis.

Tak heran jika banyak masyarakat Indonesia yang sangat menyukai kue yang satu ini. Bagi Anda yang penasaran bagaimana cara membuat kue bugis, ini dia caranya :

Bahan-bahan yang digunakan : • 50 gram tepung kanji • 250 gram tepung ketan • 75 ml air daun suji • 1 sdt air kapur sirih • daun pisang secukupnya untuk membungkus • garam sesuai selera • 1 sdt tepung beras

• 100 ml air bersih

Bahan isian : • 250 gram gula aren, iris

• ½ butir kelapa muda, parut

Cara membuatnya : 1. Pertama-tama campurkan terlebih dahulu bahan isiannya dan masak hingga airnya menyusut dan habis. Lalu bentuk adonan isian seperti kelereng. 2. Langkah selanjutnya campurkan tepung kanji, ketan, air kapur sirih dan tepung beras. 3. Lalu tuangkan sedikit demi sedikit air suji, sembari diaduk hingga kalis menggunakan tangan hingga adonan bisa digulung. 4. Setelah itu, bulatkan adonan kue menggunakan garis tengah kurang lebih 3 cm. 5. Siapkan daun pisang untuk membungkus, lalu oleskan dengan sedikit minyak. 6. Taruh adonan kue dalam daun pisang tambahkan sedikit dengan gula aren lalu bulatkan lagi, setelah itu bungkus. Lakukan sampai adonan habis.

7. Setelah itu, kukus kue yang sudah dibungkus hingga matang.

Demikianlah info resep kue basah kukus yang bisa disajikan saat-saat hajatan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Gallery Resep Kue Bugis Bungkus Plastik

Reseeeeeeeeeep Resep Kue Bugis Ketan Hitam Isi Unti Pas

Cara Membuat Kue Bugis Tradisional Dan Kreasi Kue Bugis

55 Resep Bugis Mandi Enak Dan Sederhana Cookpad

Kue Bugis Just Try Taste

Kue Bugis Just Try Taste

Resep Bugis Cantik Nan Lezat

Resep Kue Basah Yang Praktis Nikmat Mudah Dan Sederhana

Resep Dan Cara Membuat Kue Bugis Mandi Kekinian Jaman Now

Jual Kue Bugis Ketan Putih Kota Depok Alvy Tokopedia

Kue Bugis

Cara Mudah Membuat Kue Bugis Resep Jajanan Pasar By Resep

Kue Bugis Betawi By Harijah Harun Bahan 250 Gram Tepung

Resep Kue Mendut Aka Bugis Ketan Dg Tutorial Bungkus Daun

Kue Bugis Gurih Nan Legit

Dapurnya Nafarel Putri Mandi Mendut

Resep Kue Bugis Ketan Hitam Oleh Mama Fathan Cookpad

Resep Cara Membuat Kue Bugis Ketan Yang Lembut Dan Kenyal

Kue Mendut Resep

Resep Bugis Mandi Dan Cara Membuat Bacaresepdulu Com

Resep Cara Membuat Bugis Ketan Hitam Youtube

Cara Membuat Kue Bugis Tradisional Dan Kreasi Kue Bugis

Resep Kue Bugis Sikaporo Mudah Dan Dapat Anda Buat Di Rumah

Resep Dan Cara Membuat Kue Bugis Mandi Yang Lembut Dan Sedap

Resep Kue Bugis Lezat Serta Mudah Dibuat Reseponline Info

Resep Bugis Mandi Atau Putri Mandi By Rumah Lapis

Bugis Mandi Steamed Pandan Rice Cake With Coconut Milk Sauce


Belum ada Komentar untuk "Resep Kue Bugis Bungkus Plastik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel