Resep Fried Chicken Sabana



Kalau Anda Pilih Yang Mana Fried Chicken Global Atau Lokal

Resep Membuat Fried Chicken,Gurih Renyah Crispy Enak dan Sederhana

Kita semua tahu Fried chicken atau ayam goreng tepung adalah makanan yang populer dan sangat digemari semua kalangan. Maka Tak heran jika produk kuliner yang satu ini terkenal seantero jagat. Penjual makanan ini mudah ditemukan dimana-mana di seluruh dunia, dan begitu mudah untuk mendapatkannya. Walau begitu tak ada salahnya kalau kita bereksperimen dengan membuatnya sendiri di rumah. Selain lebih hemat dengan membuatnya sendiri kita juga lebih yakin akan kebersihan dan kualitasnya.
Gambar: Crispy Fried Chicken
Akan tetapi memang diperlukan beberapa kali eksperimen untuk mendapatkan cita rasa yang sesuai dengan selera kita.

Walaupun Banyak produk tepung yang siap pakai sebagai pelapis fried chicken, namun disini kita akan mencoba mengolah sendiri bumbu-bumbunya.

Semua tergantung selera, tepung yang sudah jadi pun bisa digunakan jika kita tak mau repot-repot mengolah bumbunya.

Resep Fried Chicken Crispy

Bahan Bahan

  1.  ayam 1 ekor dengan ukuran sedang kira-kira beratnya 1,2 kg, potong-potong menjadi beberapa bagian seperti bagian paha, dada dan sayap.
  2. air perasan dari 1 buah jeruk nipis.
  3. 2 butir telur ayam ambil putihnya saja sebagai bahan celupan.
  4. Minyak untuk menggoreng minimal 500 ml.

Bumbu Ayam

  1. 4 siung bawang putih.
  2. 4 butir kemiri.
  3. 1 sdt ketumbar.
  4. 1/2 sdt lada bubuk.
  5. 1 cm jahe dan lengkuas.
  6. garam dan penyedap rasa secukupnya.
  1. 250 gr tepung terigu protein sedang.
  2. 1 sdt soda kue.
  3. 1 sdt ketumbar bubuk.
  4. 1 sdt garam.
  5. 1 sdt merica bubuk.
  1. Langkah pertama adalah melumuri ayam dengan air perasan jeruk nipis kemudian sisihkan.
  2. Haluskan semua bumbu ayam kemudian tumis sampai harum, masukkan ayam dan tambahkan garam dan penyedap rasa secukupnya, aduk merata, beri sedikit air dan diamkan beberapa saat agar bumbu meresap dan airnya mengering setelah itu ayam diangkat dan sisihkan, biarkan beberapa saat hingga dingin.
  3. Ambil wadah yang agak besar dan tuangkan tepung terigu beserta semua bumbu tepung, aduk-aduk dengan tangan agar bumbu tercampur sempurna.
  4. Ambil potongan ayam, celupkan kedalam putih telur dan gulingkan kedalam bumbu tepung sambil agak diremas-remas agar tepungnya menempel, lakukan 2 atau 3 kali jika ingin tepung yang lebih tebal. Silahkan Ulangi langkah ini hingga semua potongan ayam terbalut tepung.
  5. Selanjutnya Siapkan penggorengan dan panaskan minyak goreng hingga benar-benar panas. Kemudian anda masukkan potongan-potongan ayam yang sudah terbalut tepung satu per satu dan goreng hingga matang, jika warnanya sudah berubah menjadi kuning kecoklatan berarti fried chicken crispy kita sudah matang.
  6. Kemudian Angkat ayam goreng dan tiriskan diatas kertas tisu dapur agar minyaknya terserap.
  7. Fried chicken renyah crispy kita telah siap dihidangkan.
Supaya kita bisa mendapatkan hasil menggoreng yang bagus, fried chicken harus digoreng dengan cara 'deep frying' itu artinya membutuhkan minyak yang banyak agar semua bagian terendam. Maka Dengan cara ini fried chicken matang merata luar dalam. Pastikan juga minyak goreng benar-benar panas sebelum memulai proses menggoreng, jika tidak hasil yang didapat tidak akan renyah sempurna. Tertarik untuk mencoba resep fried chicken renyah crispy? Selamat mencoba dan mempraktikkan, semoga bermanfaat.

penelusuran terkait

Cara membuat fried chicken renyah dan keriting, cara membuat fried chicken untuk dijual, cara membuat adonan fried chicken, resep fried chicken sabana, cara membuat fried chicken dengan tepung sajiku, cara membuat fried chicken rumahan

resep cara membuat fried chicken renyah crispy enak sederhana
Mie tiaw atau kwetiaw / kwetiau merupakan sejenis mie pipih yang terbuat dari tepung beras.Penggunaannya cukup luas sebagai bahan baku masakan, meski tidak sepopuler mie biasa.Biasanya, penggunaan mie tiaw yang paling populer yaitu dimasak dengan cara dibuat mie tiaw goreng atau rebus.Mie tiaw ini bisa kita buat dengan cara yang sangat sederhana.Bahkan pembuatan adonannya jauh lebih sederhana dari proses pembuatan mie kuning biasa.Mie tiaw bisa dibuat tanpa menggunakan mesin atau alat khusus, dan hasilnya cukup memuaskan.

Resep Mie Tiaw BasahSimak: Resep Mie Hijau Sayuran, Tanpa Pewarna dan Pengawet Bahan-Bahan100 gr tepung beras3 sdm tepung tapioka1/2 sdt garam1 gelas airminyak goreng secukupnyaCara Membuat Mie Tiau Mentah / BasahSimak: Cara Membuat Mie Basah Tanpa TelurSebagai langkah pertama, buat adonannya terlebih dahulu. Campurkan tepung beras, garam dan air, aduk merata hingga membentuk adonan yang sedikit encer. Saring adonan menggunakan ayakan tepung atau saringan biasa.Siapkan…

Resep Bola-Bola Tahu Puyuh Rambutan - Tahu ini disebut sebagai tahu rambutan karena terinspirasi dari bentuknya.jajanancemilan ini nikmat dan lezat. Dengan menggunakan sedikit imajinasi, bola tahu rambutan memang memiliki bentuk mirip seperti buah rambutan.

Daftar isiGambar Bola Tahu RambutanResep Bola-Bola Tahu RambutanBahan-BahanBahan CelupanCara Membuat Bola Tahu Rambutan isi Telur Puyuh

Dan ragam masakan rumahan ini pun banyak variannya, diantaranya adalah resep bola tahu rambutan supermi, bola-bola tahu rambutan supermi, tahu bola crispy, tahu rambutan tanpa isi, tahu rambutan pedas dan bola-bola rambutan lainnya Dan yang menarik, Remah mie yang menempel pada permukaannya seolah-olah mirip sebagai 'rambut' pada buah rambutan. Dan masakan rumahan tahu rambutan ini bisa kita buat dengan cukup mudah, juga murah meriah. Dan caranya cukup sederhana yaitu menempelkan remah mie pada permukaan bola tahu menggunakan bahan celupan.

Kemudian bola tahu itu sendiri biasanya diberi isia…

Gallery Resep Fried Chicken Sabana

Resep Ayam Sabana Fried Chicken Docx Vlr071exwxlz

Fried Chicken 1 Hobimasak

Videos Matching Membuat Fried Chicken Revolvy

Resep Fried Chicken Terbaru For Android Apk Download

Cara Memasak Fried Chicken Menu Ayam Kesukaan Sejuta Umat

Resep Ayam Sabana Fried Chicken Docx Vlr071exwxlz

Resep Ayam Sabana Fried Chicken Docx Vlr071exwxlz

Resep Fried Chicken Terbaru For Android Apk Download

Cara Memasak Fried Chicken Menu Ayam Kesukaan Sejuta Umat

Mau Bisnis Fried Chicken Ini 4 Merek Waralaba Paling

Cara Memasak Fried Chicken Menu Ayam Kesukaan Sejuta Umat

Jaya Fried Chicken Home Jakarta Indonesia Menu

Dunia Fried Chicken Facebook

Videos Matching Membuat Fried Chicken Revolvy

Rincian Biaya Modal Usaha Fried Chicken Dari Awal Hingga

Ulasan Sabana Fried Chicken Oleh Reta Ra Openrice Indonesia

Ayam Sabana Youtube

Peluang Usaha Fried Chicken Sabana Dan Analisa Usahanya

Cara Memasak Fried Chicken Menu Ayam Kesukaan Sejuta Umat

38 Best Daganganku Images Fried Chicken Green Chicken


Belum ada Komentar untuk "Resep Fried Chicken Sabana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel