Resep Fruit Cake



Resep Fruit Pai Enak Dessert Murah Meriah Warnai Akhir

Resep Vanilla Fruit Cake Lembut

Senin, 21 Oktober 2019 Edit
Aneka-Resep.Com - Bila sebelumnya kita telah berbagi tentang kue khas Natal laksana Resep Fruitcake Tanpa Alkohol Enak. pada peluang kali ini kami bakal mencoba menyalurkan salah satu kue ulang tahun yang special yakni Vanilla Fruit Cake. bagi kamu penggemar kue/cake pasti saja telah tak asing lagi dengan kue yang satu ini bukan? untuk orang awam, barangkali untuk fruitcake dan vanilla fruit cake ini di kira cake yang sama ya.
Itu terjadi mungkin sebab nama kedua cake tersebut nyaris sama atau serupa. tetapi disini jelas sekali terlihat bila fruitcake dan vanilla fruitcake ini berbeda, bagi kamu yang belum memahami perbedaannya bakal kami jelasakan tidak banyak ya. guna fruitcake, fruitcake ialah cake yang tercipta dengan teknik di panggang atau dapat di kukus yang di olah dengan sekian banyak  macam bahan dengan karakteristik mempunyai isian ragam buah-buahan kering di dalamnya. mempunyai tekstur yang lebih padat daripada vanilla fruit cake, tetapi tetep lunak dan lembut.Sedangkan Vanilla Fruit Cake adalahsalah satu kue ulang tahun yang tercipta dari sponge cake yang di beri krim putih/Whipped Cream kemudian di hias dengan potongan ragam buah-buahan segar diatasnya. saat menciptakan Fruit cake guna base cake dapat menggunakan Cake vaniila, Cake Coklat ataupun Cake Strawberrry. di samping itu, guna toping buah pun dapat di kreasikan dengan bahan lain laksana wafers dan choco chip. maka tak mengherankan lagi bila fuit cake memiliki tidak sedikit sekali variasi rasa dan kreasi bentuk.Dari Vanilla Fruit Cake Harvest, Vaniila Wafer Fruit Cake, Icebox Fruit Cake Vanila Wafers, Chocolate Fruit Cake, Strawberry Fruit Cake dan masih tidak sedikit lagi yang lainnya. tetapi menurut keterangan dari kami pemakaian vanilla cake adalahsalah satu pemilihan cake yang tepat. sebab di samping rasanya enak, tidak menciptakan eneg dan lembut, kombinasi cake dan buah-buahan segar lezat sekali di lidah.

Cara Membuat Vanilla Fruit Cake pasti saja sangat gampang dan simpel. selain tersebut bahan-bahan yang dipakai juga mudah didatangi dan tercapai dimana-dimana. jadi gampang sekali guna di pratekkan dirumah untuk kalian yang suka menciptakan cake atau pemula sekalipun. nah, dari pada penasaran.. yuck segera di lihat Bahan-bahan dan Cara Membuat Vanilla Fruit Cake nya laksana berikut ini. segera di usahakan yaa 🙂

  • Telur ayam 4 butir
  • Cake emulsifier 1 sendok teh
  • Gula pasir 100 gram
  • Esens (Essence) Vanila 1 sendok teh
  • Tepung terigu protein sedang 80 gram
  • Tepung maizena 20 gram
  • Margarin 50 gram
  • Whipped Cream Bubuk 100 gram
  • Air es 250 mili liter
  • Air jeruk kalengan 1 buah/ kaleng
  • Jeruk mandarin 1 buah
  • Cherry 5 buah
  • Kiwi secukupnya
  • Stoberi secukupnya
  1. Cake : Langkah mula nyalakan oven 180 derajat celcius.
  2. Kemudian campur telur, gula pasir dan emulsifier. kocok dengan kecepatan tinggi sampai adonan putih, kental dan mengembang. proses ini memerlukan waktu tidak cukup lebih sekitar 10 menit. masukkan vanilla esen, kocok rata.
  3. Setelah tersebut pindahkan speed mixer ke yang sangat rendah. kemudian masukkan terigu yang telah di aduk rata dengan tepung maizena secara bertahap seraya terus di kocok sampai rata (kurang lebih sekitar 1 menit).
  4. Selanjutnya masukkan adonan ke dalam loyang bundar, persegi atau persegi panjang. kami memakai loyang bundar diameter 18 centi meter tinggi 7 centi meter yang diolesi dengan margarine dan dialasi dengan kertas roti. panggang dalam oven yang telah di panaskan 180 derajat celcius sekitar 25-30 menit sampai matang. kerjakan test tusuk, sesudah matang cake akan menyusun dome/menggunung. (saat pemanggangan tidak boleh lupa letakkan loyang di rak yang sangat bawah, kemudian nyalan api atas dan bawah ya).
  5. Langkah selanjutnya angkat dan letakkan cake yang masih di dalam loyang secara terbalik di atas rak pendingin. sesudah 10 menit lepaskan loyang dan biarkan cake dalam posisi terbalik sampai benar-benar dingin supaya permukaan cake menjadi rata/tidak nge-dome. balik cake dan letakkan di atas piring datar atau di atas tatakan kue/cake. belah melintang menjadi 3 bagian.
  6. Whipped Cream : campur whipped cream bubuk dengan air es. kocok dengan kecepatan tinggi sampai mengembang dan fluffy. ( bila hendak praktis dapat menggunakan whipped cream siap pakai).
  7. Langkah selanjutnya letakkan selembar cake unsur bawah di atas tatakan kue. siram permukaan cake dengan 1/3 unsur air jeruk mandarin kalengan secara merata. Lalu olesi semua permukaan dengan whipcream secukupnya sampai rata.
  8. Belah masing-masing jeruk menjadi 2 bagian, tata jeruk di atas whipped cream kemudian olesi lagi dengan whip cream. tutup dengan lembaran cake ke 2, ulangi tahapan ke 7 kemudian tutup dengan lembaran cake sangat atas, lantas siram semua permukaanya dengan saldo air jeruk kalengan. kemudian olesi semua permukaan cake dengan whipped cream. sisakan tidak banyak whipedcream untuk dekorasi akhir.
  9. Dengan memakai sendok teh, bikin bulatan-bulatan abstrak di sekeliling cake. sebetulnya lebih bagus memakai spuit atau piping bag. tetapi berhubung saldo whipcream tinggal tidak banyak jadi biar praktis gunakan sendok saja. hias cake dengan strawberry, saldo jeruk, cherry dan kiwi cocok selera.
  10. Masukkan ke dalam kulkas paling tidak 1 jam, supaya lebih set dan nikmat. nyesss, dingin, manis, asam dan seger bangettt 😀
Proses penciptaan Vanilla Fruit Cake dapat diciptakan dengan teknik di kukus dan di panggang. guna kali ini kami baru bagikan Vanilla Fruit Cake Panggang nya ya, guna Vanilla Fruit Cake Kukus barangkali akan anda bagikan di tulisan resep cake selanjutnya. oh iya, bagi kamu yang hendak membuat Vanilla Fruit Cake guna acara Ulang Tahun / Birthday Cake dan hantaran, supaya lebih cantik lagi tutup sisi-sisi cake dengan wafer stick rasa lemon atau strawberry, kemudian ikat dengan pita.Resep vanilla fruit cake ini dapat dibilang Vanilla Fruit Cake Orange Strawberry, karena berpengaruh buah yang dipakai jeruk dan strawberry. tetapi bila kamu ingin berkreasi dengan menggunakan ragam buah lainnya laksana anggur, cherry, leci, semangka dan ragam buah-buahan lainnya pun boleh. guna toping buahnya dapat disesuaikan dengan selera setiap ya. bagaimana, gampang dan simpel diciptakan bukan? jadi dapat mengurangi perkiraan beli kue ulang tahun di ragam toko kue dong yaa, irit beb!! heheheh 😀

Oke, selamat mengupayakan dan berkreasi sendiri dengan Resep Vanilla Fruit Cake Lembut ini langsung dari dapur tersayang dirumah ya. buka pun informasi resep unik lainnya laksana 2 Resep Es Krim Sundae Ala KFC yang sayang sekali bila terlewatkan. bila kamu menyukai tulisan Resep Vanilla Fruit Cake yang kami bagikan tidak boleh lupa like dan share ke media sosial kamu seperti facebook, twitter dan akun G+ yaa. sekian, byee.             

Gallery Resep Fruit Cake

Agar Jelly Fruit Cake เค กว นผลไม

Resep Fruit Cake Tanpa Rhum Cakefever Com

Summer Fruit Sangria Cake Recipe Video

Overnight Panettone

Make Glazed Strawberries

Resep Clasic English Fruit Cake

Resep Kue Cake For Android Apk Download

Resep Membuat English Fruit Cake Classic Yang Rich Dan

Best German Christmas Stollen Christstollen The Daring

No Bake Strawberry Cheesecake Lasagna

Lemon Raspberry Cake

Resep Fruit Cake Ring Empuk Banget Widhiaanugrah Com

Resep Membuat Fruit Cake Lembut Nikmat Resep Cara Masak

Best Angel Food Cake

Resep English Fruit Cake Tabloidbintang Com

English Fruit Cake

Resep Cake Heavy Fruit Cake

Traditional British Rich Fruit Cake Recipe

Fruits Cake

Fruitsensation Dehydrated Fruits

Resep Fruitcake Roti Sukade Khas Natal Lifestyle Fimela Com

Resep Cake Kurma


Belum ada Komentar untuk "Resep Fruit Cake"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel