Resep Masakan Rumah Sederhana



317 016 Resep Masakan Rumahan Sederhana Enak Dan Sederhana

20 Resep Masakan Sehari-hari Sederhana Yang Enak Dan Praktis Cara Membuatnya - Resep Masakan Indonesia Enak

Resep tumis kangkung saus tiram spesial enak

Salah satu resep masakan tradisonal yang dengan mudh kita temukan adalah tumis kangkung ini. Walaupun kelihatannya tumis ini sederhana, tetapi banyak sekali lho yang menyukainya. Hal ini bisa kita buktikan di berbagai warung dan rumah makan yang seringkali menjadikan resep tumis kangkung ini sebagai salah satu menu andalan meraka. Untuk yang penasaran, silahkan mencoba resep tumis kangkung di rumah ya.

Bahan dan bumbu yang dibutuhkan : – kangkung segar kurang lebih sebanyak 2 ikat. Cuci bersih lalu siangi sesuai selera. – Bawang putih ukuran sedang besar sebanyak 3 pcs. Kupas kulitnya lalu iris iris tipis. – Bawang merah kurang lebih sebanyak 4 pcs saja. Kupas kulit bawang merahnya lalu iris iris tipis. – Buah cabai rawit merah sesuai selera atau kurang lebih sebanyak 3-5 pcs. Cuci bersih lalu iris iris serong. – Buah cabai besar sesuai selera atau kurang lebih sebanyak 1 pcs saja. Cuci bersih lalu iris iris serong juga cabainya. – Saus tiram kualitas bagus kurang lebih sebanyak 1.5 sendok makan saja. – Terasi kurang lebih sebanyak 1/2 bungkus (terasi bungkusan kecil seperti merek ABC yang dijual di warung). – Kecap manis kental kualitas bagus kurang lebih sebanyak 1.5 sendok makan juga. – Garam dapur beryodium secukupnya sesuai selera. – Gula pasir secukupnya sesuai selera. – Air bersih secukupnya. – Minyak goreng secukupnya.

Cara Membuatnya :

– Siapkan penggorengan dengan minyak secukupnya lalu masukkan irisan bawang merah, bawang putih, cabai rawit, cabai besar dan terasi yang sudah dipersiapkan sebelumnya. – Aduk aduk sebentar sampai tercium bau harum khas bumbu tumis kangkungnya. – Tuang garam dapur beryodium bersama dengan gula pasir secukupnya lalu aduk aduk sebentar. – Tuang sedikit air bersama kangkung segar yang sudah disiangi kemudian aduk aduk kembali sampai sayurannya agak layu. – Tuang saus tiram bersama dengan kecap manisnya terus aduk aduk kembali sampai semua bahan tercampur rata dan matang.

– Cicipi dahulu dan tes rasanya. Tambahkan kecap, saus tiram, garam ataupun gula kalau diperlukan.

Selain ayam, daging sapi juga sangat disukai oleh sebagian masyarakat Indonesia. Ada banyak sekali variasi resep masakan daging yang bisa kita buat dengan mudah dan cepat. Salah satunya adalah resep masakan sup daging sapi ini. Kandungan gizi, vitamin dan mineralnya bagus sekali untuk pemenuhan gizi setiap anggota keluarga di rumah. Buat yang ingin mencobanya, silahkan melihat bahan dan resep sup daging.

7. Resep Oseng oseng Mercon Daging

Namanya sih sebenarnya agak asing, tetapi kalau sudah mencobanya pasti ketagihan. Terutama buat teman teman yang hobi makan pedas wajib mencoba resep satu ini. Walaupun mungkin tidak cocok untuk anak anak, tetapi tidak asalahnya bukan kalau kita membuat masakan ini dan menyajikannya sebagai resep masakan sehari-hari dirumah. Tentu saja, buat teman teman yang tidak suka pedas mungkin bisa menyiasatinya dengan mengurangi bahan cabai yang digunakan untuk memasaknya. Buat yang sudah tidak tahan, silahkan melihat resep dan bahan oseng mercon.

7. Resep Asem Asem Daging Buncis

Salah satu resep masakan sehari-hari yang bisa kita buat dari sayuran dan daging sapi adalah resep asem asem daging ini. Walaupun namanya mengandung kata asem, tetapi citarasa dan keunikan menu ini bisa menjadi pilah untuk menu masakan keluarga di rumah. Cara membuat dan bumbu yang digunakan tidak terlalu banyak kok sehingga pas sekali untuk hidangan sehari hari dirumah. Silahkan melihat detail resep asem asem daging dengan buncis ini.

Gallery Resep Masakan Rumah Sederhana

Resep Masakan Rumahan Paling Praktis Mudah Dan Sederhana

Resep Masakan Rumahan Sederhana 1 0 Apk Download Com

Resep Sayur Asem Sederhana Masakan Rumahan Sederhana Oleh

317 016 Resep Masakan Rumahan Sederhana Enak Dan Sederhana

15 Resep Masakan Sederhana Praktis Sehari Hari Resepkoki Co

Masakan Rumah Zagonproxy Yt

12 Menu Masakan Sehari Hari Untuk Keluarga Menggoyang Lidah

Resep Masakan Rumahan Tradisional Sederhana Sehari Hari

25 Resep Masakan Sederhana Menu Sehari Hari Lezat Muda

Resep Masakan Rumah Sederhana Page 8 Resep Sederhana

Resep Masakan Rumah Sederhana For Android Apk Download

Resep Masakan Rumah Sederhana Apk Download Latest Version

6 Resep Masakan Sederhana Untuk Pemula Bujet Rp30 Ribu

Kumpulan Resep Masakan Rumah Sederhana Dan Murah Disertai

20 Resep Masakan Sehari Hari Sederhana Yang Enak Dan Praktis

Perkedel Kentang Masakan Rumah Sederhana

7 Resep Masakan Rumahan Enak Biar Makin Disayang Suami

Resep Ayam Kecap Masakan Rumahan Sederhana Oleh Farida

19 141 Resep Sederhana Untuk Resep Masakan Rumahan

9 Masakan Sederhana Yang Bikin Suami Betah Di Rumah

6 Resep Masakan Sederhana Untuk Pemula Masak Apa Hari Ini

Resep Masakan Rumah Sederhana App Apk Free Download For


Belum ada Komentar untuk "Resep Masakan Rumah Sederhana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel